Dipertimbangkan Jadi Cawagub Jabar, Babah Alan Bakal PDKT ke Dedi Mulyadi

| 09 Aug 2024 08:30
Dipertimbangkan Jadi Cawagub Jabar, Babah Alan Bakal PDKT ke Dedi Mulyadi
Waketum Golkar Jusuf Hamka masuk bursa cawagub di Pilgub Jabar. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun dipertimbangkan partainya maju sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Dia pun mengaku akan segera menghubungi Dedi Mulyadi.

Diketahui, Partai Golkar meminang kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jabar.

"Saya telpon-telponan saja nanti kalau ini, setelah hari ini kita akan telpon-telponan," kata Babah Alun di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024) malam.

Dia mengaku, Dedi Mulyadi adalah kawan lamanya. Sebelum mendapat penugasan dari Partai Golkar, dia sudah kerap berkomunikasi dengan eks bupati Purwakarta itu.

"(Dedi Mulyadi) teman saya, teman baik. Bahkan seminggu sebelum saya diinatruksikan, kita komunikasi. Saya enggak tahu bahwa ada pencalonan," katanya.

Meski begitu, dia menyebut untuk bakal cawagub Jabar, Partai Golkar tidak hanya menugaskan dirinya saja. Ada kader lain yang juga dipertimbangkan.

Diantaranya ada nama Ade Ginanjar, hingga istri Ridwan Kamil yaitu Atalia Praratya.

"Ada tiga empat nama. Kita lihat saja siapa nanti yang masyarakat Jabar kehendaki, tentunya itu yang akan dipilih," kata Babah Alun.

"Ada tadi, Ibu Atalia sendiri istrinya Kang Emil, trus ada Ade Ginanjar, terus ada yg lain-lain saya kurang paham," imbuhnya.

Meski begitu, dia cukup percaya diri rakyat Jabar menyukainya. Sebab, dia pun sempat berkontribusi membantu pembangunan infrastruktur di bsberapa daerah di Jabar.

"Ya nantinya kalau saya pun menjadi wakil Kang Dedi atau apa, saya pasti berfokus untuk membuat jalan-jalan atau infrastruktur yang lebih baik lah," kata Babah Alun.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menjelaskan, Jusuf Hamka dinilai memenuhi kriteria untuk maju sebagai calon wakil gubernur di Jawa Barat.

"Beliau muslim yang taat, dekat dengan ulama, nothing to lose, sudah selesai dengan hidupnya. Saya kira rakyat Jabar bisa menerima kehadiran Jusuf hamka. Jadi saya otw ke Jakarta. Sebelah kanan saya (Jusuf Hamka) otw Bandung," kata RK.

Rekomendasi