Poros Jakarta Datangi Kantor PDIP, Minta Usung Anies di Pilkada DKI

| 13 Aug 2024 13:30
Poros Jakarta Datangi Kantor PDIP, Minta Usung Anies di Pilkada DKI
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat (kiri) bersama Perwakilan Poros Jakarta Biem Triani Benjamin (kanan) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (13/8/2024). (Antara/Narda Margaretha Sinambela)

ERA.id - Masyarakat Betawi yang tergabung dalam Poros Jakarta mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta pada Selasa (13/8/2024) pagi. Mereka meminta PDIP mengusung Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.  

Berdasarkan pantauan Antara, mereka mulai memadati Kantor PDIP sejak pukul 10.20 WIB dengan pakaian adat Betawi dan diterima langsung oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat.

Mereka pun secara resmi menyerahkan cukin Betawi, sepasang maskot ondel-ondel, hingga roti buaya ke Djarot. Perwakilan Poros Jakarta, Biem Triani Benjamin mengatakan warga Jakarta ingin kota tersebut punya sistem yang berkeadilan bagi masyarakat kecil.

"Kami masyarakat Betawi dan warga Jakarta mengharapkan PDIP bersama-sama membangun Jakarta yang berkeadilan bagi wong cilik yang memajukan Kota Jakarta," kata Benjamin menyampaikan sambutannya.

Lalu, ia juga ingin PDIP mendengar dan memperjuangkan aspirasi, suara, kegundahan hati masyarakat Betawi dan warga Jakarta yang kehilangan manfaat kebijakan pemerintah daerah yang selama ini telah meringankan beban ekonomi dan sosial warga.

"Kami masyarakat Betawi dan warga Jakarta mendukung dan mengharapkan serta meminta kepada PDIP untuk mengembalikan program-program kesejahteraan bagi warga dan masyarakat yang saat ini tidak dapat kami rasakan kembali, seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Lansia, Kartu Jakarta Mahasiswa, bantuan operasional tempat ibadah, dan bantuan pangan murah bagi wong cilik dan berbagai kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini," lanjutnya.

Menurut Benjamin, kondisi Jakarta saat ini berbeda ketika mereka dipimpin oleh mantan gubernur Anies Baswedan. Mereka pun berharap Pilkada DKI Jakarta 2024 tak melawan kotak kosong.

"Itu berbeda ketika Pak Anies sama sekarang, jadi kita melihat kemungkinan ini antara masyarakat Jakarta dan PDIP. Untuk meminang supaya nanti bersama-sama PDIP bersama Pak Anies di Pilkada 2024 bersama-sama, jangan sampai melawan kotak kosong," ujar Benjamin.

Sementara itu, Djarot mengungkapkan pihaknya terbuka menerima aspirasi dari Poros Jakarta. Ia menilai ada kesamaan visi dan misi untuk membuat Jakarta menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera.

"Terima kasih dalam rangka bebesanan. Jujur bahwa hari ini kita sangat senang karena secara resmi kita sudah menjadi besan dari Poros Jakarta. Mahar yaitu dalam bentuk cukin dan boneka ondel-ondel sepasang cowok-cewek jadi lengkap. Artinya PDIP dan poros Jakarta itu mengayomi seluruh warga Jakarta," tambah Djarot.

Ia juga mengungkapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan langsung dirinya untuk menyambut Poros Jakarta. Pada hari yang bersamaan, tengah diselenggarakan kegiatan di Sekolah Partai Lenteng Agung yang menyebabkan jajaran PDIP tak bisa hadir langsung menerima Poros Jakarta.

Rekomendasi