Agus Gumiwang Jadi Calon Kuat Plt Ketum Golkar

| 13 Aug 2024 18:56
Agus Gumiwang Jadi Calon Kuat Plt Ketum Golkar
Agus Gumiwang Kartasasmita. (Dok. Kemenperin)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Hukum, Adies Kadir mengatakan, nama calon pelaksana tugas (plt) ketua umum telah mengerucut. Dia menyebut, calon terkuat yang bakal mengisi kekosongan kursi usai Airlangga Hartarto mengundurkan diri, yakni Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

"Sementara ini ya mengerucut ya Pak AGK, Agus Gumiwang Kartasasmita, itu mengerucut ke sana," kata Adies kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

"Kita kan enggak tahu yang lain-lain, kalau ketemu ya Pak AGK, kalau diam-diam ini kan kita belum tahu juga," sambungnya.

Adapun pemilihan plt ketua umum ini bakal dilakukan dalam rapat pleno yang digelar Selasa malam. Adies menyebut, rapat itu akan dibuka oleh Sekjen Golkar.

"Kemudian ditawarkan wakil-wakil ketua umum, kira-kira siapa yang menjadi plt, ya terserah wakil ketua umumnya nanti bagaimana, berembuk atau seperti apa, kita lihat nanti. Kemudian ditawarkan kepada floor, kalau memang setuju ya ketok lah untuk plt ketua umum," jelas dia.

Diketahui, Airlangga Hartarto secara mendadak menyampaikan mengundurkan diri dari posisi ketua umum Partai Golkar pada Minggu (11/8). Alasannya karena urusan pribadi.

Menyikapi dinamika tersebut, DPP Partai Golkar segera menggelar rapat pleno untuk menentukan Plt ketua umum dan jadwal rapimnas dan munas pada Selasa (13/8).

Rekomendasi