Usai NasDem, Prabowo Terima PPP untuk Gabung Koalisi Pemerintahan

| 15 Aug 2024 19:42
Usai NasDem, Prabowo Terima PPP untuk Gabung Koalisi Pemerintahan
Prabowo dan Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024) hari ini. Usai menemui Paloh, Prabowo menerima kunjungan Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono.

"Baru saja saya menerima kedatangan Pak Mardiono, PPP, sahabat lama saya juga dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami, koalisi kami, mendukung pemerintahan yang insya Allah akan saya pimpin mulai 20 Oktober yang akan datang," kata Prabowo di rumahnya di Jaksel, Kamis (15/8/2024).

Presiden Terpilih ini mengaku senang PPP bergabung ke koalisinya. Dia menyebut pimpinan partai politik harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Saya kira intinya itu, dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi," ucapnya.

Mardiono lalu mengatakan PPP berbeda haluan dengan Prabowo ketika Pilpres 2024. Namun karena Pilpres telah selesai, PPP menyatakan dukungan ke Presiden Terpilih agar program-program dapat terlaksana dengan baik untuk mensejahterakan bangsa Indonesia.

"Karena itu PPP berkomitmen akan mendukung dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Presiden baru Prabowo Subianto," ucap Mardiono.

Sebelumnya, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Surya Paloh. Usai bertemu, Prabowo menyebut NasDem akan bergabung ke koalisi pemerintahannya.

"Oleh karena itu saya menyambut sangat baik kesediannya NasDem untuk turut bergabung dengan kami sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo di rumahnya, hari ini.

Prabowo menjelaskan dirinya sangat memandang persatuan. Sebab, hal itu merupakan kunci keberhasilan bangsa. Menteri Pertahanan ini lalu menyebut Paloh sudah menjadi sahabatnya sejak lama.  

"Kita membahas beberapa masalah (ketika bertemu tadi). Dan kita sepakat untuk kerja sama, kolaborasi dengan baik hadapi tantangan masa depan," ucap Prabowo.

Tags : nasdem prabowo ppp
Rekomendasi