Presiden PKS Sapa Fahri Hamzah Soal Pencalonan Suswono: PKS Wakafkan Pak Suswono Memang Pilih-pilih Betul

| 19 Aug 2024 17:25
Presiden PKS Sapa Fahri Hamzah Soal Pencalonan Suswono: PKS Wakafkan Pak Suswono Memang Pilih-pilih Betul
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap partai-partai yang berkoalisi mendukung Ridwan Kamil dan Suswono bisa solid. Sehingga bisa menghasilkan Jakarta yang baru dan maju.

"Saya sering mengulang-ulang sebuah syair berbahasa Arab, kapan akan sempurnanya bangunan peradaban kalau kamu membangun sementara orang lain menghancurkan, nggak akan pernah selesai, nggak akan pernah tuntas," kata Syaikhu di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Ia mencontohkan bila ada seribu orang yang membangun maka cukup dihancurkan oleh satu orang saja. Sementara, bila hanya satu orang yang membangun tapi beribu-ribu orang menghancurkan maka tidak akan pernah terwujud bangunan peradaban yang diimpikan.

"Oleh karena itu, dengan kebersamaan diantara kita, dan kesatuan tekad diantara kita untuk membangun Jakarta baru, Jakarta maju, Insya Allah di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Suswono, Insya Allah mimpi-mimpi kita tentang Jakarta yang lebih akan diwujudkan. Aamiin," katanya.

Di sela pidatonya, Syaikhu menyapa Fahri Hamzah, politisi Partai Gelora yang pernah menjadi pimpinan di PKS. Ia meminta mereka tak khawatir.

"PKS mewakafkan Pak Suswono ini memang pilih-pilih betul, menurut PKS yang cocok Pak Suswono. Oleh karena itu saya berpesan betul kepada Pak Suswono dengan tiga hal sebagai wakil," kata Syaikhu.

Pertama, ia menyebut cepat tidak mendahului, pandai tidak menggurui, dan tajam tidak melukai. Lewat prinsip tersebut, ia meyakini dalam menjalankan program di Daerah Khusus Jakarta akan seiring dan sejalan antara Gubernur dan Wakil Gubernurnya.

"Insya Allah akan berdampak pada partai-partai yang mengusungnya, Insya Allah 2029 kursinya semuanya akan bertambah. Dan tentu yang lebih penting lagi bagaimana kita mewujudkan dan merealisasikan cita-cita kita bersama untuk Jakarta yang lebih baik," kata Syaikhu.

Rekomendasi