KIM Kompak Usung Ahamd Luthfi di Pilgub Jateng

| 03 Aug 2024 22:30
KIM Kompak Usung Ahamd Luthfi di Pilgub Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) kompak mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

"KIM akan kompak (usung) Pak Luthfi (di Pilgub Jateng)," kata Eddy di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Soal siapa yang akan ditunjuk sebagai pendamping Ahmad Luthfi, hal ini akan dibicarakan lebih lanjut di internal KIM.

Disinggung soal peluang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep diduetkan dengan Ahmad Luthfi, Eddy mengatakan sangat terbuka.

Dia bilang, sangat wajar Kaesang diajukan mendampingi Luthfi. Bukan hanya karena elektoral, tetapi juga PSI merupakan bagian dari KIM.

"Semua kader di dalam KIM tentu kita jadikan prioritas, kita akan bahas. Nanti seperti apa, saya kira itu biarlah ketua-ketus umum berdiskusi semua," kata Eddy.

Sebelumnya, Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Dukungan ini berdasarkan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Ahmad Lutfhi menjadi calon gubernur Jawa Tengah," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Rekomendasi