Bahlil Singgung Masa Lalu Prabowo, Sebut Anak Kandung Golkar

| 21 Aug 2024 21:50
Bahlil Singgung Masa Lalu Prabowo, Sebut Anak Kandung Golkar
Bahlil sindir Prabowo (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengungkit masa lalu Prabowo Subianto yang pernah menjadi kader partai berlogo pohon beringin ini. Ia menyebut, presiden terpilih periode 2024-2029 itu merupakan anak kandung Golkar.

Hal ini Bahlil sampaikan saat memberi sambutan dalam acara Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

"Yang sama-sama kita hormati, Bapak Presiden terpilih Indonesia 2024-2029, Bapak Jenderal Prabowo Subianto, yang juga anak kandung daripada Partai Golkar," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan, Prabowo merupakan pendiri Partai Gerindra. Namun, pensiunan militer tersebut lahir dari Partai Golkar.

"Kalau partai yang beliau pimpin sekarang itu partai yang dibangun oleh Bapak Prabowo, tapi yang melahirkan Prabowo adalah Partai Golkar," jelas Bahlil.

Menurut Bahlil, Golkar merupakan partai kader.

"Ini sama dengan partai kader, kita kan. Jadi ada organisasi yang didirikan dan yang mendirikan," ujar dia.

"Jadi kalau Pak Prabowo yang mendirikan itu adalah Golkar, dan kemudian mendirikan adalah Partai Gerindra," sambung Bahlil.

Dia melanjutkan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang disebut juga pernah jadi kader Golkar. Oleh karena itu, Bahlil menilai, Prabowo cocok terpilih menjadi presiden.

"Wakil ketua umum juga ada kader Golkar ternyata. Jadi udah betul barang ini kalau jadi presiden," kata Bahlil.

Rekomendasi