Kena 'Roasting' Megawati saat Diusung PDIP, Airin: Rasa Sayang Ibu ke Putrinya

| 26 Aug 2024 20:32
Kena 'Roasting' Megawati saat Diusung PDIP, Airin: Rasa Sayang Ibu ke Putrinya
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany tak ambil hati atas ucapan pedas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada dirinya. Dia justru menganggap hal itu sebagai bentuk kasih sayang seorang ibu kepada putrinya.

Diketahui, Airin diusung oleh PDIP sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Banten 2024. Eks Wali Kota Tangerang Selatan itu diduetkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

"Oh enggak apa-apa, itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sebagai putra putrinya," kata Airin di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dia justru menjadikan ucapan Megawati sebagai motivasi bagi dirinya sebagai calon kepala daerah.

Sekaligus menjadi bekalnya saat nanti turun ke tengah-tengah masyarakat, pesan dari Megawati akan menjadi pegangannya.

"Itu jadi motivasi, perempuan tetap kuat, perempuan harus turun ke lapangan. Siapa pun calon harus turun kan, untuk memastikan apa yang terjadi di lapangan, itu tadi yang ibu sampaikan," kata Airin.

"Kita harus menjaga prikemanusiaan, bagaiamana kita bekerja utk masyarakat dgn turun langsung ke masyarakat, semua bener, semuanya bener," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Airin sempat disebut Megawati saat berpidato usai menyerahkan rekomendasi dukungan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Presiden kelima RI itu sempat menyinggung Airin untuk memakai baju merah hitam yang menjadi ciri khas PDIP.

Tak sampai di situ, saat membicarakan penanganan stunting, secara khusus Megawati juga meminta Airin untuk menuntaskannya hingga angka stunting di Banten menjadi nol.

Megawati juga sempat berbicara dengan nada keras kepada Airin saat menyinggung soal kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Rekomendasi