Curhat Surya Paloh Usai Terpilih Kembali Jadi Ketum NasDem: Alangkah Tidak Beruntungnya Partai Ini, Sial Bener

| 27 Aug 2024 16:31
Curhat Surya Paloh Usai Terpilih Kembali Jadi Ketum NasDem: Alangkah Tidak Beruntungnya Partai Ini, Sial Bener
Ketua Umum Partai NasDem untuk periode 2024-2029, Surya Paloh. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Surya Paloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai NasDem untuk periode 2024-2029. Dia menyebutkan bahwa partainya kurang beruntung karena diisi oleh para petualang politik yang hanya memanfaatkan NasDem.

Hal ini Surya sampaikan saat berpidato usai ditetapkan sebagai ketua umum dalam Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Alangkah tidak beruntungnya partai ini. Ketika ingin berkumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik yang memanfaatkan partai ini. Sial bener partai ini," kata Surya di hadapan para peserta kongres.

Surya pun menegaskan, dalam kepemimpinannya lima tahun kedepan tidak boleh ada lagi kader yang mencoba merusak internal partai.

"Dalam kepimpinan saya kedepan, satu hal yang saya harus tekankan pada saudara, stop model-model berpartai di NasDem dengan cara-cara seperti itu. Jangan coba-coba masuk partai, dapat jabatan di partai, bahkan merusak partai. Apa ini?" tegas dia.

Surya menekankan, partainya bakal memberikan tindakan tegas terhadap kader yang masih bandel. 

"Yang sudah berlalu biarkanlah berlalu, tapi tidak mulai saat ini saya memimpin kembali partai ini," jelas Surya.

"Saudara, dengan segala kerendahan hati dan permintaan maaf, saya pastikan jangan coba-coba dekat dengan saya dengan karakter seperti itu. Kalau saudara tidak mampu mendisiplinkan diri saudara mulai saat ini, maka partai akan mendisiplinkan diri saudara," sambungnya menegaskan.

Majelis Tinggi Partai NasDem, memutuskan dan menetapkan Surya Paloh menjadi Ketua Umum NasDem untuk periode 2024-2029. Penetapan itu disampaikan dalam Kongres III Partai NasDem 2024.

"Memutuskan, menetapkan keputusan tentang penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem, IGK Manila dalam kongres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (27/8).

Adapun ini merupakan periode ketiga Surya memimpin Partai NasDem sejak 2013 silam.

Rekomendasi