Akui Tak Dikenal Masyarakat Maju Pilgub, Pramono: Saya Terpanggil Bareng Bang Doel untuk Perbaiki Jakarta

| 28 Aug 2024 12:20
Akui Tak Dikenal Masyarakat Maju Pilgub, Pramono: Saya Terpanggil Bareng Bang Doel untuk Perbaiki Jakarta
Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno saat mau mendafat ke KPUD DKI Jakarta. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Politikus PDIP, Pramono Anung mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 di kantor KPU DKI Jakarta hari ini. Dia mengakui tak banyak dikenal masyarakat. 

"Karena waktu tidak terlalu lama dan banyak yang menanyakan kepada saya pribadi 'Mas kan nggak pernah tampil di TV, orang nggak kenal'. Memang nggak kenal. Saya memang nggak mau persiapkan diri dan nggak perlu dikenal," kata Pramono di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Menteri Sekretaris Kabinet ini mengatakan orang-orang lambat laun akan mengenal dirinya dan pasangannya, Rano Karno. Dia lalu menegaskan tidak pernah meminta jabatan semasa hidupnya.

Pramono mengaku maju di Pilgub Jakarta karena dirinya terpanggil.

"Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Doel bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," jelasnya.

Politikus PDIP ini menyebut telah meminta izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Cagub Jakarta. Dia mengklaim Jokowi bahkan mendorongnya maju di Pilkada Jakarta.

"Beliau mengatakan 'Mas maju aja nggak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu'," tambahnya.

Rekomendasi