Bantah Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, PKB Merapat ke Ridwan Kamil-Suswono

| 28 Aug 2024 16:25
Bantah Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, PKB Merapat ke Ridwan Kamil-Suswono
PKB dukung RK-Suwono (Era.id/Aviv)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah jika pihaknya mendukung Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. PKB memutuskan ikut mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta 2024.

"Dilihat dari hari ini kan (PKB) ikut mendaftar. Lihat faktanya aja hari ini. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftar Pak Ridwan Kamil-Suswono," kata Ketua DPP PKB Hasbiallah Ilyas kepada wartawan di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Hasbiallah menambahkan pihaknya masih menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan. Sebelum ke kantor KPU DKI Jakarta, PKB tadi pagi berkomunikasi dengan tim mantan Gubernur Jakarta ini.

"Komunikasi perkawanan biasa. Soal mengusung ini kan sudah kita dateng ke KPU," ucapnya.

Dia lalu menyebut PKB masih menjalan persaudaraan dengan Anies Baswedan.

Diketahui, ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024 pada hari ini, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono.

Anies sebelumnya diisukan akan diusung oleh PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta. Namun ternyata, hal ini tak jadi dilakukan dan partai berlogo banteng moncong putih itu mengusung Pramono Anung.

Rekomendasi