Ucapkan Selamat Kepada Kandidat di Pilgub Jabar, Sandiaga Batal Maju?

| 29 Aug 2024 15:55
Ucapkan Selamat Kepada Kandidat di Pilgub Jabar, Sandiaga Batal Maju?
Sandiaga Uno. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menjawab soal peluangnya maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Namanya mencuat di detik-detik terakhir pendaftaran calon kepala daerah.

Dia tak menjawab tegas soal keputusannya. Sandiaga hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada dirinya.

"Terima kasih kepada teman teman dari berbagai aspirasi yang mengajak kami berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat. Saya merasa itu sebuah kehormatan besar sekali secara pribadi untuk tawaran itu. Pastinya terharu dengan pemikiran teman-teman," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Kamis (29/8/2024).

Dia mengaku sudah berdiskusi dengan keluarga dan salat istiqarah untuk menjawab sikap politiknya. Namun dia lagi-lagi hanya mengucapkan selamat kepada para calon kandidat.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Sementara PKS dan NasDem mencalonkan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie. Sementara PDIP dikabarkan mendorong kadernya Ono Surono di Pilgub Jabar 2024.

"Jawabannya saya menyampaikan untuk saat ini mengucapkan selamat berkompetisi kepada sahabat sahabat saya di Jawa Barat," kata Sandiaga.

Menurutnya, mereka yang menjadi kandidat adalah putra bangsa terbaik yang dimiliki oleh Jawa Barat saat ini.

"Mereka semua teman teman saya. Saya mengenal mereka pribadi dan dalam jangka waktu yang panjang. Mereka semua memiliki keinginan penuh itikad baik untuk Jawa Barat," katanya.

Dia lantas menyinggung sepak terjangnya di dunia politik dengan niat untuk Indonesia lebih baik, memperjuangkan kehidupan rakyat yang lebih baik, dan lebih sejahtera.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menambahkan, dia banyak belajar dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga mentornya di dunia politik, bahwa kesejahteraan rakyat yang harus diperjuangkan dalam perjuangan politik.

"Kesejahteraan rakyat ini yang akan terus saya perjuangkan dan kawal bersama rakyat, sebagai rakyat," ucapnya.

Oleh karena itu, siapapun yang terpilih nanti harus memperjuangkan kesejahteraan rakyat di atas segalanya.

"Saya Sandiaga Uno akan terus tetap berkiprah di dalam jalan politik  bersama rakyat yang harus kita perjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik," kata Sandiaga.

"Insyaallah sepanjang kita berjalan dari rel politik untuk kebaikan bangsa dan negara, untuk kebaikan orang banyak, kita akan selalu menemukan titik temu kesamaan perjuangan," imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran yang ditutup pada pukul 23.59 WIB.

Sejauh ini, yang sudah mendaftar ke KPUD Jabar adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai elektabilitas Sandiaga Uno lebih unggul ketimbang Dedi Mulyadi yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024 pada Selasa (27/8).

"Ya, karena ada Pak RK di Jawa Barat ketika itu, kalau sekarang kan sudah tidak ada Pak Ridwan Kamil, adanya Pak Dedi Mulyadi. Menurut saya, Pak Sandi akan lebih bagus elektoralnya dibanding yang ada sekarang," kata Jazilul di Kompleks Parelemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Untuk itu, dia mengatakan pihaknya masih terus melakukan lobi dengan Sandiaga agar berkenan maju pada Pilkada Jabar 2024.

"Masih dirintis oleh Pak Ketua (DPW) wilayah Jawa Barat. Dirintis lagi terus," ucapnya.

Rekomendasi