Anies Baswedan Tak Maju Pilkada Jabar, Ini Alasannya

| 29 Aug 2024 22:13
Anies Baswedan Tak Maju Pilkada Jabar, Ini Alasannya
Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sahrin Hamid memastikan Anies Baswedan tidak maju dalam pilkada Jawa Barat. Ia menyampaikan pesan terima kasih Anies kepada partai yang sempat meminta maju dalam Pilkada Jabar.

"Dengan berbagai macam pertimbangan tentunya Mas Anies telah menyatakan bahwa tidak maju di Jawa Barat," kata Sahrin di kediaman Anies di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Ia menjelaskan alasan tidak maju di Pilkada Jabar karena tidak ada secara khusus permintaan dari warga maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah atau wilayah. Meski begitu, Anies mengapresiasi partai yang telah memintanya untuk maju di Pilkada Jabar.

"Insya Allah nanti mungkin esok hari ada penyampaian secara khusus Mas Anies untuk kebutuhan masyarakat atau pun untuk publik," katanya.

Sebelumnya, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Folmer Siswanto mengungkapkan kans pasangan Anies Baswedan-Ono Surono untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah Gubernur (Pilkada) Jawa Barat adalah 95 persen dengan Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung.

"Iya 95 persen. Apalagi Pak Anies sedang dalam perjalanan ke Bandung," kata Folmer saat dihubungi di Bandung, Kamis.

Rekomendasi