Diiringi Kirab Budaya, Risma-Gus Hans Daftar Pilgub Jatim ke KPU

| 30 Aug 2024 01:03
Diiringi Kirab Budaya, Risma-Gus Hans Daftar Pilgub Jatim ke KPU
Risma-Gus Hans daftar pencalonan Pilgub di KPU Jatim. (ERA/Puan R).

ERA.id - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Tri Rismaharini- KH Zahrul Azhar Asumta atau Risma-Gus Hans resmi melakukan pendaftaran pencalonan Pilgub Jatkm, di Kantor KPU, Kamis (29/8/2024) malam.

Pantuan ERA, rombongan pendukung yang mengantarkan Risma-Gus Hans tiba di Kantor DPD PDI Perjuangan sekita pukul 19.43 WIb. Tampak Risma-Gus Hans menggunakan becak.

Mereka diiringi kirab budaya ribuan massa parpol pengusung, relawan dan simpatisan. Kemudian, keduanya disambut Sekretaris KPU Jatim Nanik Karsani dan langsung naik ke ruang pendaftaran di lantai dua.

“Insyaallah saya selalu berniat dalam amanah yamg diberikan kepada kami, saya yakin Gus Hans sama, bahwa kami tidak ingin mengecewakan KPU maupun Bawaslu. Kami akan ikuti semua ketenruan yang berlaku,” kata Risma.

Menteri Sosial itu mengungkapkan dirinya berdama Gus Hans diberi amanah memimpin Jatim, menurutnya hal itu adaah tugas yang cukup berat bagi mereka. Pasalnya ia mengaku mengatahui kondisi sebenarnya masyarakat Jatim.

“Karena saya adalah Mensos (Menteri Sosial) yang ngurasi orang-orang teraniaya dan miskin bagaimana saya melihat persis kondisi jatim, dengan data-datanya. Karena itu sekali lagi lima tahun ke depan itu akan ditentukan mulai dari hari ini,“ ucapnya.

Sementara itu, Gus Hans mengatakan dirinya bersama Risma dipertemukan dan dipersatukan niat dan keinginan yang baik. Ia juga percaya rekam jejak Risma akan membawa Jatim ke arah yang lebih baik.

“Ini ada momentum, momentum memiliki value yang sangat tinggi ketika bertemunya seseorang yang memiliki keinginan dan harapan yang sama. Saya merasa beliau akan mampu mampu membimbing saya dan menyertai kami untuk berpikir, berdakwah secara baik, dengan segala trackrecord yang beliau telah miliki,” kata Gus Hans.

Di sisi lain, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, mengatakan, usai diverifikasi, berkas pendaftaran Risma-Gus Hans pun dinyatakan lengkap dan diterima.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan tim verifikator yang sudah kami tetapkan dokumen pengusulan partai PDIP dan Hanura terkait dengan paslon calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan lengkap. Sehingga dapat kami terima,” kata Aang.

Rekomendasi