Gerindra Akan Percepat Kongres, Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi

| 31 Aug 2024 06:35
Gerindra Akan Percepat Kongres, Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan rencana Rapimnas Partai Gerindra. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 30-31 Agustus 2024. Pembukaan dilakukan secara tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/8).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, ada sejumlah poin yang dibahas. Salah satunya usulan mempercepat kongres Partai Gerindra ke bulan Februari 2025.

"Rapimnas meminta agar pelaksanaan Kongres Partai Gerindra yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Agustus tahun depan bisa dimajukan di bulan Februari," katanya, Jumat (30/8/2024).

Alasannya, kongres diharapkan digelar bertepatan dengan HUT Partai Gerindra.

Selain itu, poin lainnya yang dibahas dalam pembukaan Rapimnas adalah menyetujui Prabowo kembali menjabat sebagai ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra.

Hal ini akan disampaikan langsung kepada Prabowo untuk dimintai persetujuannya.

"Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra untuk lima tahun yang akan datang," kata Muzani.

Sebagai informasi, penutupan Rapimnas Partai Gerindra akan digelar di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Senanyan, Jakarta pada Sabtu (31/8).

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan hadir dan memberikan sambutan sekaligus ikut memipin apel akbar.

Rekomendasi