Gerindra Tunjuk Keponakan Prabowo Jadi Wakil Ketua Umum

Tim Editor

Rahayu Saraswati (Dok. Indonesia Tatler)

ERA.idRahayu Saraswati Djojohadikusumo, Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dikabarkan telah ditunjuk sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Sara.

"Setahu saya, iya (jadi wakil ketua umum Partai Gerindra)," ujar Sara saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Namun, Sara bilang, hingga saat ini surat keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM terkiat kepengurusan baru Partai Gerindra.

"(Susunan kepengurusan baru Partai Gerindra) masih didaftarkan di Kemenkumham," kata Sara.

Senada dengan Sara, juru bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya telah menunjuk bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan itu sebagai wakil ketum umum Partai Gerindra. 

"Saat ini saudari Saraswati sedang orientasi di Partai untuk beberapa hari ke depan, karena yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi salah satu wakil ketua umum Partai Gerindra periode 2020-2025," kata Dasco, Senin (14/9/2020).

Diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (8/8/2020). Di situ, Prabowo Subianto secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Partai Gerindra juga diketahui sudah menyerahkan struktur kepengurusan ke Kemenhumham pada Selasa (8/9/2020). Penyerahan struktur tersebut, kata dia telah memenuhi batas waktu satu bulan yang ditetapkan dalam KLB Gerindra untuk mneyelesaikan struktur kepengurusan. 

Tag: prabowo subianto gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Bagikan: