Ridwan Kamil-Suswono Janji Atasi ISPA di Jakarta Sebelum Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

| 31 Aug 2024 08:25
Ridwan Kamil-Suswono Janji Atasi ISPA di Jakarta Sebelum Jalani Tes Kesehatan Hari Ini
RK-Suswono tes kesehatan (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (31/8/2024) pagi ini.

"Buat saya pribadi pemeriksaan kesehatan ini kali ketiga, pernah dulu pemeriksaan Wali Kota, Gubernur Jawa Barat, dan sekarang Gubernur Jakarta. Dan tentunya kita berada di RS Umum Daerah Tarakan yang kualitasnya sangat baik, ya terkenal untuk ke jantung dan juga stroke di sini," kata Ridwan Kamil di RSUD Tarakan, Sabtu (31/8/2024).

Politikus Partai Golkar ini mengaku siap untuk menjalani tes kesehatan. Dia lalu menambahkan dirinya dan Suswono berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan dan lebih menyehatkan warga jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

"Dan kita komit dalam nanti visi misi kesehatan juga perbaikan kesehatan apalagi polusi, kita mendengar ya seringkali RS penuh oleh ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut). Nah faktor polusi, jadi kita akan fokus untuk penyelesaian kesehatan udara seperti bagian dari prioritas nanti kalau terpilih," tambahnya.

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) Pramono Anung-Rano Karno menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat (30/8) kemarin.

Paslon Dharma Pongrekun-Kun Wardana dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu (1/9/2024) besok. 

RSUD Tarakan nantinya akan memberikan hasil tes kesehatan ketiga paslon itu ke KPU DKI Jakarta.

Rekomendasi