Jokowi: Buat Saya Prabowo itu Sangat Spesial

| 31 Aug 2024 22:52
Jokowi: Buat Saya Prabowo itu Sangat Spesial
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Apel Kader Partai Gerindra. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok yang sangat spesial. Dia juga sangat menghormati presiden terpilih itu.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri acara Apel Kader Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

"Saya hanya ingin menyampaikan, buat saya, Pak Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati," kata Jokowi.

Dia juga merespons sejumlah pengakuan Prabowo yang mengatakan sangat cocok dan menyayangi dirinya. Sambil tersenyum, Jokowi pun mengaku punya perasaan yang sama.

Menurutnya, kecocokan antara dirinya dan Prabowo tumbuh dari rasa saling percaya. Walaupun terkadang keduanya berbeda pandangan.

"Dalam beberapa kesempatan, Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya. Ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan," kata Jokowi.

"Di mana rasa kecocokan itu tumbuh karena rasa saling percaya, saling menghormati, meskipun kadang ada perbedaan-perbedaan, itu yang sangat jelas saya rasakan, saya merasa saling percaya dengan bapak Prabowo," imbuhnya.

Rasa percaya itu, kata Jokowi, juga berkaitan dengan kepemimpinan Prabowo ke depan yang mengusung keberlanjutan dari pemerintahannya saat ini.

Dia mengatakan, dengan keberlanjutan maka cita-cita mencapi Indonesia emas 2045 akan lebih mudah terwujud. Oleh sebab itu, keberlanjutan dinilainya sebagai suatu hal yang sangat penting, sebab membuat waktu dan sumber daya tidak terbuang.

“Karena dengan begitu bangsa ini tidak habis waktu, tidak habis sumber daya, tidak habis energinya hanya untuk berganti arah, hanya untuk berganti program setiap kepemimpinan, hanya untuk berganti haluan tiap ganti kepemimpinan,” sambung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi juga bilang dirinya cocok dengan Prabowo yang akan menjadi suksesornya. Dia bilang perasaan ini muncul karena adanya rasa saling percaya.

“Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya, ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan,” tegasnya disambut tepuk tangan para kader dan undangan yang hadir.

Dia mengatakan beruntung partai berlambang garuda tersebut bisa punya ketua umum Prabowo. Tapi, Jokowi mengatakan mantan Danjen Kopassus itu bakal jadi milik seluruh warga Indonesia setelah dilantik bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

“Bapak ibu semuanya sangat beruntung dipimpin oleh Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto.

Beruntung sekali dipimpin oleh seorang yang sangat visioner, yang berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan kalau berbicara apa adanya yang baik diomongkan baik, yang enggak baik diomongkan enggak baik,” ungkap Jokowi.

“Tapi nanti setelah tanggal pelantikan 20 Oktober bapak, ibu harus mau berbagi. Karena saat itu begitu dilantik, Bapak Prabowo akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote bukan hanya milik Partai Gerindra. Hati hati mengenai ini,” pungkasnya.

Rekomendasi