Tak Hadiri Rembuk Pemuda Nasional, Waketum Gerindra: Prabowo dan Hashim Bahas Persoalan Jelang Pelantikan

| 08 Sep 2024 17:22
Tak Hadiri Rembuk Pemuda Nasional, Waketum Gerindra: Prabowo dan Hashim Bahas Persoalan Jelang Pelantikan
Presiden terpilih pRembuk PemudaRembuk Nasional Pemuda Indonesia ke-II, Minggu (8/9/2024). (Era.id/Flori)

ERA.id - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Dewan Kehormatan Rembuk Pemuda, Hashim Djojohadikusumo diundang dalam acara Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ke-II, Minggu (8/9/2024). Namun, keduanya tidak hadir.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Dewan Pembina Rembuk Pemuda, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara mengatakan, Prabowo tidak bisa hadir pada acara yang digelar di Djakarta Theater ini karena baru kembali dari kunjungan kerjanya ke beberapa negara ASEAN.

"Salam dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari presiden terpilih kita, Bapak Prabowo Subianto. Beliau baru tadi malam touch down dari berkeliling negara-negara ASEAN," kata Sara saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Sara menjelaskan Prabowo sedang memanggil beberapa pihak, termasuk Hashim ke kediamannya di Hambalang untuk membahas berbagai hal menjelang pelantikannya sebagai presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Siang hari ini beliau enggak keluar dari Hambalang, beliau justru memanggil salah satunya Pak Hashim juga dipanggil, karena ini sudah detik-detik sebelum pelantikan. Jadi banyak persoalan yang harus difinalisasikan hari ini," jelas Sara.

"Intinya teman-teman tetap penting. Tetapi, kalau bicara antara kita dan kepemimpinan bangsa, satu untuk 5 tahun ke depan saya yakin teman-teman di sini bisa memahami. Saya yakinkan itu sedang pembahasan intensif ya tentang hal-hal yang terjadi bukan hanya di bangsa kita, tapi di bangsa-bangsa di sekeliling kita, dan di negara-negara secara internasional secara geopolitik," sambungnya menjelaskan.

Rekomendasi