Jokowi Pastikan Bantuan Beras 10 Kg Berlangsung Sampai Akhir Tahun

| 26 Sep 2024 15:00
Jokowi Pastikan Bantuan Beras 10 Kg Berlangsung Sampai Akhir Tahun
Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan pangan beras dan meninjau gudang Bulog di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (26/9/2024). (Antara/Mentari Dwi Gayati/aa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat penerima program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) berupa beras 10 kilogram per keluarga untuk meminta Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto melanjutkan program tersebut. Ia pun memastikan bantuan tersebut akan berlanjut sampai Desember 2024.

"Ibu juga terima semua ya, yang 10 kilo ya? Pada bulan Oktober ya? Nanti setelah itu masuk ke Desember, ya. Biar tahu semuanya," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan pangan beras dan meninjau gudang bulog di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (26/9/2024), dikutip dari Antara.

"Nanti, nanti kalau ketemu Pak Prabowo, disampaikan Pak, minta dilanjutkan bantuannya Pak," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menginformasikan bahwa dirinya pensiun sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Oleh karena itu, Presiden juga menyampaikan permohonan maaf selama memimpin jika ada kesalahan, kekhilafan, dan kekurangan dalam membuat kebijakan yang berdampak kepada rakyat.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya adalah manusia yang tidak sempurna, penuh dengan kekurangan, penuh dengan kebodohan, penuh dengan kekhilafan, saya mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan dalam saya membuat kebijakan-kebijakan untuk rakyat," kata Jokowi.

Ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu juga mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan jika ada keluhan tentang beras yang disalurkan melalui program BPNT. Ia pun memastikan penerima bantuan mendapatkan beras tersebut secara rutin setiap bulan sejak Januari 2024.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Jokowi juga memberikan dua unit sepeda kepada dua orang yang berhasil mengucapkan Pancasila.

Rekomendasi