Said Sebut Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati Bukan Kepentingan Bagi-Bagi Kursi

| 27 Sep 2024 11:10
Said Sebut Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati Bukan Kepentingan Bagi-Bagi Kursi
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah saat rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya. (ERA/Puan).

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan persiapan pertemuan Ketum Megawati Soekarno Putri dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Said menjelaskan pihaknya sudah melakukan komunikasi terhadap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam pertemuan Megawati dan Prabowo.

“Kami telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Kami sudah bertemu dengan pak Muzani, pak Dasco insyallah kita dalam waktu dekat ini sebelum pelantikan,” kata Buya sapaan akrabnya, usai rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Pertemuan keduanya, tegas Buya, bukan untuk membahas kepentingan bagi-bagi kursi jabatan kabinet. Namun melainkan untuk kepentingan negara.

“Sebagaimana saya sampaikan, ke Bapak Presiden terpilih dan Ibu Mega keduanya akan bertemu untuk kepentingan kita bersama. Bukan Untuk kepentingan bagi bagi kursi,” tegasnya.

“Ketika pertanyaan muncul ‘Buya apakah pertemuan Bu Mega dengan bapak Prabowo jadi?’ Jadi. Begitu jadi Kemudian dikejar apakah pertemuan itu bagi bagi kursi. Itu menurut saya bukan jamannya bila pertanyaan itu disampaikan ke PDI Perjuangan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua Banggar DPR RI itu menambahkan bahwa PDI Perjuangan akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran jika visi-misinya sama dengan partainya.

“Bukan soal mendukung tanpa syarat. Kalau visinya sama bagi kami mau di dalam maupun diluar tidak masalah,” pungkasnya.

Sebelumnya,  Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, pertemuan keduanya akan digelar di waktu yang tepat.

"Insyaallah akan segera kita adakan pertemuan antara ibu Mega dengan Pak Prabowo, dalam waktu yang timing-nya tepat," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Dia mengatakan, saat ini keduanya hanya sedang mencocokan waktu untuk bertemu. Sebab, keduanya sama-sama memiliki jadwal yang cukup padat.

Namun, baik Megawati maupun Prabowo sama-sama berkeinginan untuk saling bertemu.

"Enggak selalu tunggu-tungguan, kan beliau berdua mempunyai jadwal yang sama-sama sibu. Namun kita sudah bicara juga bersama-sama, yang bisa sama-sama pahami, beliau berdua sama berkeinginan untuk bertemu," kata Puan.

Disinggung soal tempat pertemuan, ketua DPR RI itu juga enggan membocorkannya. Dia hanya menjawab bahwa kedua tokoh itu dipastikan akan bertemu di tempat yang asyik.

Dia menambahkan, lokasi pertemuan bukan hal yang utama. Melainkan isi pertemuan antara Megawati dan Prabowo yang perlu disoroti.

"(Pertemuan) di tempat yang asyik," kata Puan.

Rekomendasi