Dilantik Jadi DPR RI, Uya Kuya: Saya Sudah Selesai dengan Duniawi

| 01 Oct 2024 11:37
Dilantik Jadi DPR RI, Uya Kuya: Saya Sudah Selesai dengan Duniawi
Anggota DPR RI Uya Kuya saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). (Era.id/Gabriella)

ERA.id - Uya Kuya yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 mengaku sudah selesai dengan urusan duniawi, sehingga ia yakin untuk terjun ke politik. Apalagi mengingat latar belakangnya sebagai sarjana politik Universitas Indonesia (UI).

"Saya sarjana politik Universitas Indonesia. Tapi kenapa baru sekarang terjun? Karena sekarang saya sudah makmur. Alhamdulillah saya sudah selesai dengan duniawi," kata Uya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Pria bernama asli Surya Utama ini pun menyebut isu pekerja migran menjadi salah satu perhatiannya karena ia terpilih di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II yang mencakup Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri. Ia pun berharap nanti dapat ditempatkan dalam Komisi I, III, IX, atau X DPR RI.

"Kalau gue kebanyakan fokusnya pada pekerja migran karena gue daerah pemilihan luar negeri juga. Itu Undang-Undang Pekerja Migran menurut gue bagus undang-undangnya, tetapi aplikasinya yang belum bagus-bagus banget," ujarnya.

Uya Kuya pun memaklumi jika ada masyarakat masih skeptis terhadap wakil rakyat dari kalangan artis. Namun, ia meminta mereka diberikan kesempatan untuk menunjukkan kinerja mereka selama menjabat.

"Kasih kesempatan dahulu buat artis-artis yang terpilih ini untuk menunjukkan kinerjanya. Jangan-jangan artis-artis yang jadi DPR ini justru lebih berdampak ketimbang yang bukan artis," ujarnya.

Rekomendasi