Sambil Makan Malam, Jokowi dan Prabowo Ngobrol Soal Keberlanjutan Program Pemerintah

| 08 Oct 2024 22:45
Sambil Makan Malam, Jokowi dan Prabowo Ngobrol Soal Keberlanjutan Program Pemerintah
Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan anggota MPR/DPR/DPD 2024-2029. (Istimewa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto makan malam bersama di Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (8/10/2024). Kedua tokoh bertemu selang dua pekan sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, Jokowi dan Prabowo membahas berbagai hal saat makan malam bersama. Salah satunya terkait keberlanjutan program-program pemerintah saat ini di rezim yang baru.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Ari kepada wartawan, Selasa (8/10/2024) malam.

Menurutnya, Jokowi memang kian mempererat komunikasi dengan Prabowo di berbagai kesempatan baik formal maupun non formal.

Hal itu diperlukan untuk memastikan transisi pemerintahan berjalan mulus.

"Kebersamaan  antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk  memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," kata Ari.

Diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan pada Minggu (20/8).

Rekomendasi