Pertemuan dengan Megawati saat Ulang Tahun Prabowo, Gerindra: Sangat Relevan

| 09 Oct 2024 20:35
Pertemuan dengan Megawati saat Ulang Tahun Prabowo, Gerindra: Sangat Relevan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan perkembangan rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut masih menunggu waktu. Sebab keduanya masih sama-sama memiliki kesibukan.

"Saya belum tahu nanti lagi dicocokkan waktunya lebih cepat lebih baik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Dia tak menjawab tegas kapan pastinya pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan berlangsung.

Menurutnya, kapan saja pertemuan digelar tetap relevan. Baik sebelum maupun sesudah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Sulaturahmi kapan saja relevan," kata Muzani.

Disinggung soal kabar pertemuan dengan Megawati digelar bertepatan dengan ulang tahun Prabowo pada 17 Oktober mendatang, Muzani menilai itu waktu yang paling tepat.

"Lebih relevan lagi (pertemuan dengan Megawati saat ulang tahun Prabowo)," ujar Ketua MPR itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut, menu nasi goreng bakal kembali tersaji dalam pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Nasi goreng buatan Megawati diklaim sebagai menu kesukaan Prabowo. Politik nasi goreng ini pernah terjadi saat keduanya bertemu pada 2019 lalu.

"Masih dipikirkan. Tapi waktu itu, Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai, jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Soal lokasi pertemuan, menurutnya bisa saja berlangsung dikediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi juga bisa di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara maupuan Hambalang.

Menurut Puan, tidak ada persoalan di mana kedua tokoh itu bertemu. Sebab, Megawati dan Prabowo sama-sama berkeinginan untuk segera bertemu.

"Tidak ada masalah akan bertemu di mana saja," katanya.

Rekomendasi