Tamui Prabowo di Kertanegara, Pratikno: Saya Diminta Membantu di Kabinet

| 14 Oct 2024 18:10
Tamui Prabowo di Kertanegara, Pratikno: Saya Diminta Membantu di Kabinet
Pratikno menyambangi kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Menteri Sekretaris Negara (Mesesneg) Pratikno menyambangi kediaman presiden terpilih, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Dari pantauan di lokasi, dia tiba sekitar pukul 16.47 WIB. Dengan batik bekelir coklat, dia langsung masuk menemui Prabowo.

Pertemuannya dengan Prabowo berlangsung sekitar 15 menit. Dia mengaku diundang karena diminta untuk membantu di kabinet Prabowo-Gibran.

"Bapak presiden terpilih menyampaikan ke saya, meminta saya untuk membantu beliau bergabung di kabinet," kata Pratikno.

Dia tak mau membocorkan posisi menteri apa yang ditawarkan Prabowo. Dia hanya menyampaikan akan mendapat tugas untuk menjaga soliditas atas kementerian di kabinet mendatang.

Pratikno menjelaskan, dalam satu kabinet tentunya banyak menteri-menteri dengan tugas-tugas yang mungkin saling tumpang. Sehingga perlu disinergikan.

"Beliau menggarisbawahi pentingnya soliditas di kabinet kerja sama bekerja dengan sebaik-baiknya, supaya target-target dari pemerintahan presiden Prabowo bisa tercapai dengan sebaik-baiknya," kata Pratikno.

Saat disinggung apakah akan menempati posisi menteri sekretaris kabinet atau salah satu menteri koordinator, dia hanya tertawa.

"Pengen tahu aja," ucap Pratikno.

Sebagai informasi, Prabowo mengundang calon-calon menteri untuk kabinetnya pada hari ini.

Sejumlah tokoh maupun elite partai politik berdatangan ke Kertanegara sejak siang. Mereka dipastikan adalah orang-orang yang bakal membantu di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi