PKB Ambil Sikap Soal Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Cak Imin: Akan Disampaikan Nanti

| 14 Oct 2024 19:30
PKB Ambil Sikap Soal Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Cak Imin: Akan Disampaikan Nanti
Cak Imin (Antara/FOTO/Aprillio Akbar)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, memastikan kadernya siap terlibat dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Kesiapan itu disampaikan oleh Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo di kediamannya di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10). 

"Siapapun nanti akan (dipilih), pak Prabowo langsung yang akan sampaikan pada saatnya," kata Cak Imin, dikutip Antara, Senin (14/10/2024).

Cak Imin berpendapat, komitmen Prabowo untuk melibatkan PKB dalam pemerintahannya telah terlihat ketika Ketua Umum Partai Gerindra itu ditetapkan sebagai Presiden Terpilih oleh KPU. Kala itu, setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih, Prabowo langsung menyambangi kantor PKB untuk melakukan silaturahmi.

Lalu, kata Cak Imin, Pertemuan itu langsung dimanfaatkan oleh Prabowo dan dirinya untuk membahas rencana pembangunan bangsa. Hal itu pun disambut baik oleh PKB. 

Sejak saat itulah, Cak Imin yakin Prabowo dan PKB akan bekerja sama dengan baik dalam membina pemerintahan dan membangun bangsa. 

Sejauh ini, tokoh-tokoh, yang terdiri atas kalangan profesional, politikus, dan menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo yang datang ke kediaman Prabowo itu mencakup Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, dan Maruarar Sirait.

Kemudian nampak juga Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, Abdul Mu’ti, Agus Gumiwang serta Raja Juli Antoni. 

Rata-rata dari mereka berada di dalam kediaman Prabowo selama kurang lebih 15–20 menit. 

Rekomendasi