Besok, Prabowo Kembali Panggil Calon Menteri dan Calon Wakil Menteri ke Kertanegara

| 14 Oct 2024 22:35
Besok, Prabowo Kembali Panggil Calon Menteri dan Calon Wakil Menteri ke Kertanegara
Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana kembali memanggil calon menteri dan calon wakil menteri. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan melanjutkan memanggil sejumlah calon menteri dan calon wakil menteri untuk kabinetnya di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10).

Dia mengatakan, para calon menteri dan calon wakil menteri tersebut baru bisa hadir esok hari karena hari ini berhalangan hadir.

"Saya kira sama lah jam 2 (siang) besok. Ada wamen-wamen, menterinya masih ada beberapa di luar kota," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, masih ada 1-2 orang yang hadir besok.

Menurutnya, tak hanya calon menteri dan calon wakil menteri yang dipanggil. Tetapi juga ada calon-calon kepala badan.

"Hari ini untuk acara mengundang calon-calon menteri telah selesai. Masih ada 1-2 yang akan dilanjut dengan wamen, dan kepala-kepala badan pada besok hari," kata Dasco.

Namun dia tak mau mengungkap siapa yang hadir besok maupun latar belakang tokoh yang diundang.

"Ya lihat besok," kata Dasco.

Diketahui, Prabowo mulai memanggil para calon menteri ke kediamannya di Jakarta sejak Senin (14/10) malam.

Tercatat ada 49 orang yang terlihat menyambangi kediaman Prabowo. Beberapa diantaranya merupakan menteri-menteri di era pemerintahan Presiden Joko Widodo diantaranya ada Pratikno, Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Budi Gunadi Sadikin, Sakti Wahyu Trenggono, Bahlil Lahadalia, Dito Ariotedjo, hingga Agus Gumiwang Kartasasmita.

Rekomendasi