Momen Senyum Titiek Soeharto Saat Prabowo Akan Menyampaikan Pidato Perdananya Sebagai Presiden

| 20 Oct 2024 11:20
Momen Senyum Titiek Soeharto Saat Prabowo Akan Menyampaikan Pidato Perdananya Sebagai Presiden
Titiek Soeharto saat menghadiri acara pelantikan PPrabowo sebagai Presiden 2024-2029).

ERA.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden RI 2024-2029 di Gedung MPR Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Usai pelantikan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani mempersilahkan Prabowo Subianto untuk menyampaikan pidato perdananya sebagai presiden. 

Prabowo pun langsung berdiri dan memberikan penghormatan kepada mantan Presiden Joko Widodo. Disela-sela Prabowo menuju mimbar pidato, terlihat Titiek Soeharto memberikan senyum dan tepuk tangan kepada mantan suaminya tersebut. 

Titiek tampak menggunakan gaun warna biru muda. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menyandang status sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Prabowo kini adalah Presiden ke-8 RI, sedangkan Gibran adalah Wakil Presiden ke-14 RI.

Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden setelah mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna MPR yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Prabowo.

Setelah Prabowo, giliran Gibran yang mengucapkan sumpah jabatan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Gibran.

Setelah pengucapan sumpah jabatan, Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara. Kemudian berita acara juga ditandatangani oleh para pimpinan MPR.

Rekomendasi