Menteri PU Dody Hanggodo Akan Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Apa Inovasinya?

| 22 Oct 2024 10:13
Menteri PU Dody Hanggodo Akan Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur, Apa Inovasinya?
Menteri Pekerjaan Umum Dody Hanggodo. ANTARA/Aji Cakti

ERA.id - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Bersama Ibu Diana Kusumastuti sebagai Wakil Menteri PU dan dengan dukungan penuh dari keluarga besar Kementerian PU, tentunya kami berkomitmen penuh untuk melanjutkan program-program pembangunan infrastruktur yang telah memberikan manfaat dan dampak nyata bagi masyarakat Indonesia," ujar Dody dalam keterangannya di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (22/10/2024).

Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan program-program prioritas Presiden RI Prabowo, khususnya di bidang ketahanan pangan, ketahanan energi, dan ketahanan air.

"Merupakan kehormatan bagi saya mendapatkan tugas dan amanah untuk memimpin Kementerian Pekerjaan Umum ini. Sebuah kementerian besar yang sudah kita kenal bersama-sama sejak negara ini berdiri dan selama 10 tahun terakhir memberikan kinerja yang luar biasa di bawah kepemimpinan Bapak Basuki Hadimuljono," kata Dody.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Basuki Hadimuljono dan berjanji akan merawat sistem yang sudah berjalan dengan baik di Kementerian PU, sekaligus terus berinovasi untuk mengembangkannya agar bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya juga berharap agar dapat diterima dengan baik oleh keluarga besar Kementerian PU dan dengan keikhlasan serta kerendahan hati saya, mohon kita semua dapat bekerja sama dalam membangun tim yang solid untuk merespons harapan masyarakat dan arahan Bapak Presiden RI Prabowo Subianto terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas Kementerian PU," kata Dody.

Sebagai informasi, Dody Hanggodo dilantik menjadi Menteri Pekerjaan Umum (PU) dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029, pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik para jajaran menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Merah Putih. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Istana Kepresidenan pada Senin (21/10).

Dengan dilantiknya Dody sebagai Menteri Pekerjaan Umum, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalami perubahan nomenklatur dengan terbagi menjadi dua kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum serta Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Adapun Menteri PU Dody Hanggodo didampingi Wakil Menteri PU Diana Kususmastuti.

Sedangkan Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait didampingi oleh Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Fahri Hamzah.

Rekomendasi