Strategi dan 'Amunisi' Denny Indrayana Lawan Petahana di Pilkada Kalsel

| 03 Aug 2020 17:00
Strategi dan 'Amunisi' Denny Indrayana Lawan Petahana di Pilkada Kalsel
Denny Indrayana (Dok. Antaranews)

ERA.id - Aktivis Denny Indrayana resmi mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Namun, 'jalan' Denny dan calon wakil gubernur pasangannya yaitu mantan Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat tak mudah, sebab harus bertarung dengan petahana yang kini menjabat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Lantas apa strategi Denny dan Gerindra untuk melawan petahana? Denny mengaku sudah mendiskusikan strategi dan langkah yang akan dipakai kepada Gerindra dan juga partai koalisi. Namun dia masih enggan membocorkannya.

"Detailnya tentu kita tidak bisa sampaikan. Tetapi kita akan menghormati aturan main Pilgub dan berkompetisi secara sehat dengan siapapun pasangan gubernur yang lain yang maju di Kalsel," ungkap Denny di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (3/7/2020).

Sementara Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengakui melawan petahana adalah sebuah tantangan. Namun, ada sejumlah nilai plus yang dilihat Gerindra dari pasangan usungan partainya itu.

Salah satunya karena Denny dan Difriadi adalah putra asli daerah Kalsel. Selain itu, Denny juga dikenal memiliki komitmen untuk membangun pemerintahan yang baik dan bersih.

"Pak Denny memiliki kemampuan beliau adalah putra daerah asal Kalsel, orang sono jadi saya kira kedua duanya adalah putra terbaik di Kalsel, dan memiliki komitmen terhadap pemerintahan yang baik yang bersih yang maksimal melayani rakyatnya," papar Muzani.

Karena itu, Gerindra yang memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi Kalsel yakin jika Denny terpilih sebagai gubernur, tidak akan canggung untuk menghadapi berbagai macam problem yang ada di Kalsel. 

"Karena problem yang ada di sana beliau sudah hari-hari menjadi sesuatu yang beliau dengar. Karena beliau orang yang besar lahir di sana," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, sosok Denny sebagai mantan Wamenkumham selama ini juga terkenal dengan rekam jejak yang baik.

Gerindra, kata Muzani, yakin bahwa Denny mampu memetakan masalah-masalah yang ada di Kalsel. Atas dasar itu, Gerindra yakin di tangan Denny-Difriadi Kalsel akan lebih maju dari saat ini.

"Sebagai putra daerah memiliki nilai plus bagi orang yang memiliki komitmen sejak awal terhadap bagaimana pemerintah yang baik, pemerintahan yang bersih yang bisa memberi pelayanan kepada rakyatnya juga menjadi nilai plus," pungkasnya. 

Rekomendasi