Alasan Gerindra-Demokrat Dukung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel

Penyerahan Surat Rekomendasi (Dok. Partai Demokrat)

ERA.id - Pasangan Denny Indrayana dan Difriadi Darjat, resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan selatan.

Surat remomendasi dari Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Senin (3/8/2020) malam.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel periode 2020-2025 kepada Bapak Denny Indrayana sebagai cagub dan Bapak Difriadi cawagub," ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (3/8/2020).

Pertimbangan Demokrat mengusung Denny, kata AHY, karena partainya menilai pasangan tersebut dinilai memilki kemampuan untuk memimpin Kalsel.

Apalagi, menurut AHY, Kalsel merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi sumber daya alam.

"Provinsi Kalsel adalah provinsi penting dan sangat potensial baik SDM dan SDAnya. Sehingga harus dikelola sebaik-baik nya. Itu harapan doa dan perjuangan kita bersama," kata AHY.

Sebelumnya, Gerindra sudah lebih dulu memberikan rekomendasi bagi pasangan Denny-Difriadi di Pilkada Kalsel 2020.

Meskipun harus melawan petaha, namun Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani meyakini Denny-Difriadi bisa menang. Sebab keduanya memiliki banyak keunggulan.

Selain karena Denny dan Difriadi adalah putra asli daerah Kalsel, Denny juga dikenal memiliki komitmen untuk membangun pemerintahan yang baik dan bersih.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, sosok mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu juga terkenal dengan rekam jejak yang baik.

Gerindra, kata Muzani, yakin bahwa Denny mampu memetakan masalah-masalah yang ada di Kalsel. Atas dasar itu, Gerindra yakin di tangan Denny-Difriadi Kalsel akan lebih maju dari saat ini.

"Sebagai putra daerah memiliki nilai plus bagi orang yang memiliki komitmen sejak awal terhadap bagaimana pemerintah yang baik, pemerintahan yang bersih yang bisa memberi pelayanan kepada rakyatnya juga menjadi nilai plus," pungkasnya.

Tag: pilkada

Bagikan :