Gerindra Usung Gibran di Solo karena Prabowo Jadi Menteri Jokowi

| 03 Aug 2020 17:02
Gerindra Usung Gibran di Solo karena Prabowo Jadi Menteri Jokowi
Prabowo dan Jokowi (Setkab)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan alasan partainya ikut mengusung pasangan calon wali kota-wakil wali Kota Solo, yaitu Gibran Rakabumingraka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Ada dua alasan yang mendasari Gerindra mengambil keputusan tersebut.

Pertama, kata Muzani, Gerindra memiliki tiga kursi di DPRD Solo. Selain itu hubungan antara Gerindra dan PDIP juga baik. "Kursi kita di Solo ada tiga kursi, sehingga kita harus menggunakan tiga kursi itu untuk segera mencalonkan (pasangan kepala daerah)," ungkap Muzani di DPP Gerindra, Senin (3/8/2020).

Alasan kedua, kata wakil ketua MPR RI ini, adalah karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat ini menjabat sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo yang merupakan ayah dari Gibran.

"Pak Prabowo adalah menteri pertahanan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi. Jadi saya kira hubungan hubungan itu juga menjadi alasan-alasan kita mengambil keputusan itu," tutupnya.

Setelah mendapat rekomendasi dari PDIP, kini Gerindra secara resmi ikut bergabung dalam gerbong koalisi untuk mendukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.

Dukungan terhadap Gibran dan pasangannya Teguh Prakoso disampaikan secara resmi lewat pemberian rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah Jalan Slamet Riyadi Semarang, Senin (3/8/2020).

Rekomendasi