Gibran Siap Tempur Menangkan Pilkada Solo 2020 Siapapun Lawannya

Tim Editor

Gibran rakabuming (Gabriella/ era.id)

ERA.id - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap bertempur dalam Pilkada Solo 2020 meskipun harus berhadapan dengan pasangan calon dari jalur independen dan cucu Pakubuwono XII BRA Putri Woelan Sari Dewi, maupun kotak kosong sekalipun.

"Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran di Kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Dia mengatakan segala macam bentuk konsolidasi politik untuk memenangkannya di Pilkada Solo 2020 sudah selesai dibahas. "Sudah beres itu (konsolidasi Pilkada Solo 2020), sampun (sudah dibereskan) Pak Rudy," kata Gibran.

Senada, Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang ikut mendampingi Gibran juga menegaskan PDIP Kota Solo siap menghadapi lawan manapun juga di Pilkada serentak 2020, memenangkan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Santosa, yang sudah diusung partai itu.

"Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata Rudy.

Dok. Istimewa

Rudi mengaku jajaran DPC Kota Solo sudah punya strategi untuk memenangkan Gibran-Teguh di Pilkada 2020 mendatang. Namun dia tak mau membocorkan strategi partainya.

Dia hanya mengatakan model kampanye daring di masa pandemi COVID-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Baginya yang terpenting struktur pemenangan dan tim kampanye terus berjalan.

"Beliau (Gibran-Teguh) tetap jalan turun ke bawah iya. Blusukan terus, tapi protokol kesehatan diterapkan juga," tegas Rudy.

Untuk diketahui, hari ini Gibran dan Rudy sama-sama berkunjung ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Megawati menerima keduanya didampingi Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani.

Tag: megawati soekarnoputri gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo pilkada 2020 pilkada

Bagikan :