Diklaim akan Menang Pilkada Solo, PAN Sebut Gibran Juga Cocok Jadi Capres

Tim Editor

Gibran Rakabuming, Bobby Nasution, dan Kaesang (Dok. Instagram Kaesangp)

ERA.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yakin pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bakal menang melawan siapa pun termasuk kotak kosong di Pilkada Solo 2020. Menurutnya, Gibran sosok yang tepat untuk regenerasi kepemimpinan di daerah.

Zulhas percaya putra sulung Presiden Joko Widodo bakal menang total hingga 80 persen suara di Pilkada Solo.

"Biasanya ramalan saya benar. Apapun lawannya nanti ya, apa ada lawan, apa kotak kosong tapi kira-kira seperti itu. Sekali lagi PAN percaya pada konsep regenerasi," ujar Zulhas usai bertemu Gibran di Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Zulhas juga yakin Gibran bakal mengikuti jejak Jokowi yang sukses menjadi kepala daerah hingga saat ini menjadi presiden. Bahkan, kata dia, Gibran bisa lebih sukses karena masih muda.

"Kalau wali kota ikut jejak ayahanda kan, kan walkot, gubernur, berapa lagi nambah tuh, bisa 10 tahun. Sekarang usia 30 an, pas itu," kata Zulhas.

Mantan Ketua MPR RI ini mengatakan, kehadiran Gibran sebagai representasi dari kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang terus bergerak ke masa depan yang lebih baik. Bahkan Zulhas mengatakan, Gibran cocok menjadi kandidat calon presiden beberapa periode mendatang.

"Itu beberapa alasan kami dam sekali lagi Gibran mulai dari level kota, tentu ini (calon) presiden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan, mulai dari bawah nih, dari Walikota, terus nanti akan jenjang lebih tinggi," paparnya.

Terkait minimnya pengalaman Gibran di politik, Zulhas menyebut PAN tidak mempermasalahkan hal tersebut. Alasannya dia yakin, pengusaha itu akan cepat belajar setelah dirinya memenangkan Pilkada 2020.

"Itu cepat saja belajar. Sebentar saja. Kalau sukses biasa, lihat saja menteri-menteri Pak Jokowi misalnya. Erick Thohir kan cepat sekali malah sekarang dipercaya memulihkan ekonomi," ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menegaskan jika kerja sama antara dia dan PAN murni untuk kepentingan masyarakat Solo dan untuk kemajuan mereka.

"Tentunya dengan SK dari PAN menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi nanti," kata Gibran.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo Pilkada Solo

Bagikan :