Golkar Ikut Dukung, Gibran 'Borong' Partai di Pilkada Solo

Tim Editor

Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antaranews)

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Rekomendasi tersebut sekaligus simbol kerja sama Golkar dan PDIP di Pilkada serentak 2020.

Adapun rekomendasi tersebut diberikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Gibran di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

"Dengan diserahkan ini dan dihadiri oleh mas Gibran, ini adalah simbol dari kerjasama antara Golkar dan PDIP," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini berharap dengan bergabungnya Golkar ke dalam gerbong koalisi, bisa lebih memuluskan jalan memenangkan Gibran-Teguh Prakosa di Kota Solo pada Desember mendatang.

"Insya Allah dengan dukungan Golkar dan partai lain, maka mas Gibran bisa memenangkan pilkada di Solo," kata Airlangga.

Mendapatkan rekomendasi tersebut, Gibran mengaku akan menjaga tanggungjawab dan amanah agar memenangkan kontestasi 9 Desember mendatang. Dia menambahkan, dengan bergabungnya Golkar maka bisa menambah kekuatan politik untuk memenangkan dirinya dan Teguh. Ke depannya, Gibran dan Teguh siap berkomunikasi dengan Golkar di Solo. 

"Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan kordinasi dengan jajaran Golkar Solo untuk bisa memenangkan kontestasi 9 Desember," ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyebut, sejauh ini partainya banyak bekerja sama dengan Partai Golkar dan paling sedikit berkoalisi dengan PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Nantinya, PDIP akan mengumumkan bentuk kerja sama dengan partai politik lain di Pilkada 2020 setelah selesai gelombang empat pengumuman pasangan calon kepala daerah rekomendasi partainya. 

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming gibran calon walikota solo pilkada 2020 Pilkada Solo

Bagikan :