Nasihat Megawati untuk Gibran di Pilkada Solo

Tim Editor

Gibran Rakabuming (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan isi pertemuan antara Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut ada beberapa pesan yang dititipkan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo agar menang di Pilkada Solo 2020.

Adapun Pertemuan itu berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020). "Pesannya ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye," kata Rudy usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Rudy juga menyampaikan bagaimana persiapan Pilkada Solo kepada Megawati. Dia mengatakan, langkah paling dekat adalah mengenalkan Gibran ke struktur partai.

"Ngomongin persiapan pilkada apa saya sampaikan mulai kamis ada musyawarah ranting sekaligus mengenalkan mas Gibran di struktur partai itu sudah kewajiban saya," kata Rudy.

Dia juga menyampaikan bagaimana target kemenangan di Kota Solo kepada Megawati. Juga strategi menghadapi lawan Gibran nanti, apakah itu kotak kosong, atau pasangan calon penantang lainnya.

"Kalau saya realistis 62 persen partai saya. Gerindra berapa persen, Golkar berapa persen, PAN mendukung berapa persen, kalau dikumpulkan kamu kumpulkan konstituennya masing-masing. Itu strategi namanya," kata Rudy.

Seperti diketahui, Gibran resmi diusung oleh PDIP dan dipasangkan dengan kader senior PDIP Kota Solo Teguh Prakosa. Baru-baru ini, Partai Gerindra pun ikut merapat ke dalam gerbong koalisi untuk memenangkan Gibran di Pilkada Solo 2020.

Tag: megawati soekarnoputri gibran rakabuming gibran calon walikota solo pilkada 2020

Bagikan :