HUT RI ke-75, Ikuti Lomba Tebak Busana Presiden dan Ibu Negara

| 06 Aug 2020 20:30
HUT RI ke-75, Ikuti Lomba Tebak Busana Presiden dan Ibu Negara
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Dok. BPMI)

ERA.id - Sepekan lagi Indonesia bakal berulang tahun ke 75 tahun. Meskipun sedang di tengan pandemi COVID-19, namun pemerintan tetap menggelar berbagai acara dan lomba secara terbatas.

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani megatakan, meskipun digelar secara terbatas diharapkan tidak mengurangi makna peringatan tersebut. Kreativitas dan suguhan yang dalam tiap acara peringatan biasa disalurkan tidak akan berkurang sedikitpun.

"Kami yakin bahwa tidak akan mengurangi makna dan tetap ada rasa kemeriahan bagaimana kita memperingati HUT RI ini. Nanti kita lihat hari H-nya, kreativitas itu selalu ada, masih disimpan supaya jadi surprise," ujar Wayan dalam Konferensi Pers Terkait Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Untuk semakin menyemarakkan HUT RI ke 75, pemerintah juga telah menyiapkan lomba yang bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Salah satunya adalah menebak busana Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo saat upacara bendera 17 Agustus mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, tak memungkiri bahwa hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Untuk itu, panitia penyelenggara menggelar lomba untuk menebak busana adat apa yang nantinya akan dikenakan Presiden dan Ibu Negara pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Ini mungkin daya tarik tersendiri bagi pemirsa. Masyarakat bisa menebak saat itu Pak Presiden dan Ibu Negara mengenakan pakaian apa. Nanti bisa mendaftar dan menebak itu kemudian disampaikan ke website panitia yang resmi,” ujarnya.

Nantinya lima pendaftar yang lebih dulu dapat menyebutkan dengan tepat akan memperoleh hadiah yang telah disiapkan. Masyarakat dapat mengikuti lomba ini dengan mengirimkan jawabannya ke laman resmi yang akan disiapkan dalam satu bagian di alamat https://hutri75.kemenparekraf.go.id.

Rekomendasi