KLB Gerindra, Prabowo Bersedia Jadi Ketua Umum Lagi

Tim Editor

Prabowo dan Jokowi (Setkab)

ERA.id - Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Salah satu agendanya adalah mengukuhkan kembali Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra untuk lima tahun mendatang.

"Kita akan menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, sekaligus beliau sebagai formatur tunggal," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani seperti dikutip dari kanal YouTube Gerindra TV, Sabtu (8/8/2020).

Muzani mengaku Prabowo telah menyatakan bersedia untuk kembali memimpin Partai Gerindra. Jawaban itu, kata Muzani, disampaikan Prabowo pada saat rapat pimpinan nasional tanggal 4 Juni 2020.

Wakil Ketua MPR RI mengatakan seluruh kader Gerindra merasa sangat lega atas jawab tersebut. Oleh karenanya, KLB Partai Gerindra hari ini sekaligus untuk mengukuhkan kembali Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina.

"Jawaban Pak Prabowo dalam Rapat pimpinan nasional 4 Juni yang lalu adalah beliau bersedia bersama-sana kami, kita semua untuk memimpin Partai Gerindra," kata Muzani.

Adapun KLB Partai Gerindra kali ini terasa berbeda karena dilangsungkan secara tatap muka dan virtual. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Muzani mengatakan, yang hadir langsung hanya pengurus-pengurus partai dari pusat hingga pengurus akar saja.

Dijadwalkan pula Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan kata sambutannya secara virtual.

"Rencananya dalam kongres tersebut, ibu Hj. Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," kata Muzani

KLB Partai Gerindra juga dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Muzani mengatakan, seluruh peserta yang hadir sebelumnya diwajibkan untuk melakukan swab tests COVID-19.

Tag: prabowo subianto gerindra visi misi prabowo

Bagikan :