Menantu Jokowi, Bobby Nasution Mau Buat 'New' Medan

| 11 Aug 2020 11:57
Bobby Nasution (Dok. Live Youtube PDIP)

ERA.id - Menantu Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi direkomendasikan PDIP maju dalam pilkada Medan. Bobby mengatakan pilkada kali ini berbeda dari pilkada sebelumnya. 

"Karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, yang artinya kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada," kata Bobby dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (11/8/2020).

Melalui kesempatan pilkada ini, ia juga membawa semangat kolaborasi untuk membangun kota Medan. Semangat ini menurutnya lahir dari semangat gotong royong Bung Karno. 

"Semangat kolaborasi ini akan menjadi penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan 'new Medan'. Kota Medan yang penuh keberkahan. Mari kita jadikan pilkada kali ini sebagai momentum persatuan, momentum mewujudkan harapan, dan momentum memenangkan seluruh kekuatan masyarakat," kata Bobby.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada jajaran pucuk pimpinan PDIP yang telah memberikan rekomendasi. "Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, sekuat hati, dan segenap jiwa," kata Bobby.

PDIP resmi memberi rekomendasi kepada menantu Jokowi, Bobby Nasution dalam pilkada Medan. Bobby akan diusung menjadi Wali Kota Medan dan dipasangkan dengan politisi Gerindra Aulia Rachman.

"Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rachman, ya selamat bergabung di PDIP. Mas Bobby selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Ketua DPP Bidang Politik, Puan Maharani dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (11/8/2020).

PDIP dan Gerindra memiliki masing-masing 10 kursi. PAN mengantongi 6 kursi. Lalu Golkar dan Nasdem memiliki 4 kursi. Adapun PKS memiliki 7 kursi dan Demokrat 4 kursi.

Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, PAN, dan Nasdem. Kemungkinan Bobby akan melawan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar telah mendapat dukungan dari Demokrat dan PKS.  

 

Rekomendasi