Bobby Bantah Jokowi ke Medan Demi Mengurusi Pilgub Sumut

| 17 Apr 2024 10:42
Bobby Bantah Jokowi ke Medan Demi Mengurusi Pilgub Sumut
Presiden RI, Jokowi usai Salat Jumat di Masjid Agung, Kota Medan. (Fanpage Presiden Joko Widodo)

ERA.id - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, membantah kalau kedatangan Presiden Jokowi saat lebaran kedua ke Sumatera Utara, adalah bentuk cawe-cawe terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut.

Bobby menegaskan, bila kunjungan Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, hanya mengunjungi anaknya, Kahiyang Ayu dan cucunya. Katanya, hal biasa Jokowi merayakan Lebaran di luar Jakarta.

"Saya rasa pak Presiden nggak pertama kali pak Presiden Idul Fitri di luar daerah (Jakarta). Kali ini presiden hadir di sini mau lihat cucu cucu," ungkap Bobby kepada wartawan, Selasa (16/4/2024) kemarin.

Bobby mengatakan tidak ada pembahasan soal politik maupun Pilgub Sumut 2024. Kehadiran Jokowi bersama ibu negara, Iriana Jokowi ke Sumut selama 4 hari itu, dalam rangka kegiatan libur Lebaran bersama keluarga.

"Obrolan khusus, ada. Mohon maaf lahir batin," ucap Bobby sembari tersenyum.

Bobby Nasution mengungkapkan kehadiran Jokowi saat Lebaran 2024 di Sumut, bukan agenda khusus. Tapi, dalam agenda silaturahmi dengan keluarga besar Presiden Jokowi di Kota Medan.

"Biasanya sebelum-sebelumnya, saya bersama keluarga menunggu daerah yang bisa dikunjungi, baru Lebaran sama-sama," jelas Bobby Nasution.

"Ya silaturahmi, pak Presiden melihat kami keluarga di sini. Bukan hanya keluarga anak menantu cucu, ada juga keluarga kami di sini yang sudah menjadi keluarga pak Presiden," kata Bobby Nasution.

Kunjungan Jokowi di Sumut mengajak cucunya dari anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jalan-jalan ke Mall di Kota Medan. Jokowi juga Salat Jumat di Masjid Agung Sumut.

Kemudian berbelanja buah di Pasar Berastagi, Kabupaten Karo, makan durian di Kota Medan, olahraga bersepeda di Kota Medan, dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Rekomendasi