Klaim Dukung Gibran Tak 'Mengekor' Partai Lain, PAN Yakin Kemenangan 80 Persen

Tim Editor

Gibran Rakabuming bersama politisi PDIP (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim partainya telah memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020 sejak lima bulan lalu. Bahkan sebelum PDI Perjuangan mengumumkan mengusung Gibran. Jadi, dukungan ini bukan baru terjadi belakangan setelah banyak partai lain menyatakan dukungan serupa.

"Sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin 5 bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan (mendukung Gibran)," ujar Zulhas usai bertemu dengan Gibran di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Zulhas beralasan mantap mendukung Gibran sebab dinilai bisa menjadi pemimpin muda. Dia mengatakan, Gibran sebagai anak muda mau berbuat untuk tempat kelahirannya. Dia juga dinilai berpengalaman sebagai seorang pengusaha.

"Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta. Muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanagemen, dan sebagainya, dan regenerasi itu suatu keharusan, maka kami putus pada saudara Gibran," tegas Zulhas.

Mantan Ketua MPR RI ini meyakini Gibran bakal menang total hingga 80 persen suara di Pilkada Solo. Dia tak gentar apapun lawannya, apakah itu kotak kosong atau calon lainnya.

"Perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya dan biasanya ramalan saya benar," pungkasnya.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo pilkada 2020 pilkada Pilkada Solo

Bagikan: