Saat Ketum PAN Yakinkan Gibran Soal Pilkada Solo: Menang 75 Persen!

Tim Editor

Gibran Rakabumig Raka, calon wali kota Solo, sarapan bersama dengan politisi PAN, Zulkifli Hasan, Jumat (27/11/2020). (Foto: Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam pertemuan ini pria yang akrab disapa Zulhas tersebut meyakini jika kemenangan Gibran dan pasangannya Teguh Prakosa bisa melampaui target 75 persen.

"Waktu ketemu Mas Gibran di rumah saya, saya bilang dia akan menang 75 persen. Setelah sampai di sini saya kira akan jauh di atas itu," ucap Zulhas yang ditemui saat sarapan bersama Gibran di Soto Gading, Solo, Jumat (27/11).

Dia juga meminta agar pengurus PAN Solo bekerja keras pada sisa waktu yang ada ini untuk turut membantu menenangkan Gibran-Teguh di kota Solo. Dia juga percaya jika Gibran ini bisa memimpin kota Solo menjadi baik. Apalagi Solo menjadi role model untuk Indonesia.

"Saya yakin beliau bisa menjadi pemimpin yang mencintai dan dicintai rakyatnya. Saya yakin beliau ini bisa mencintai seluruh rakyatnya apapun background-nya," ucap Zulhas.

Jika nantinya Gibran bisa memimpin kota Solo, dirinya berpesan mengenai empat hal. Pertama yakni TNI dan Polri harus kompak. Kedua yakni perkuat semangat nasionalis. Selain itu dirinya juga menitipkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Dua yang terakhir harus dibina kuat. Sebab mereka yang ikut melahirkan republik ini," ucapnya.

Zulhas yakin jika empat hal tersebut dibina dengan baik maka Indonesia akan stabil. "Saya yakin kalau empat hal ini dibina dengan baik maka Indonesia akan kuat dan stabilitas terjamin dan bisa maju," ucapnya.

Sementara itu dukungan dari PAN ini bisa menambah semangat bagi Gibran untuk memenangkan Pilkada. Saat ditanya terkait pesan Zulhas, Gibran siap menampung aspirasi tersebut. "Sudah saya tangkap," ucapnya.

Tag: gibran rakabuming raka pilkada 2020 Pilkada Solo

Bagikan: