Giring Klaim Didukung Partai 'Merah', 'Kuning', dan 'Biru' Jadi Capres 2024

Tim Editor

Giring Ganesha (Dok. PSI)

ERA.id - Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengklaim mendapat dukungan dan semangat dari beberapa partai politik setelah mengumumkan niatnya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

"Beberapa partai politik lain sudah memberikan dukungan dan semangatnya," ujar Giring saat konfrensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Giring mengapresiasi atas dukungan tersebut, meskipun PSI tak punya kursi di Senayan. Padahal partai-partai yang memberikan dukungan adalah partai besar.

"Ada yang dari partai merah, ada yang dari partai kuning, ada juga yang dari partai biru dan lainnya," kata Giring.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni yang menyebutkan memang banyak politisi yang memberikan ucapan selamat dan dukungan. Namun hal itu masih secara informal.

Partainya, kata Toni, belum melakukan komunikasi secara formal dengan partai politik manapun terkait pencalonan Giring di Pilpres 2024

"Secara formal kami belum melakukan komunikasi politik yang intens ke kawan-kawan partai politik lain, nanti saya kira seiring dengan waktu pada saatnya nanti tentu komunikasi politik itu akan kami lebih intensifkan lagi," ucapnya.

PSI, kata Tono, ke depannya berharap popularitas dan elektabilitas Giring terus meningkat. Supaya bisa memudahkan PSI bernegosiasi dengan partai lain agar mengusung Giring di 2024.

"Kami berharap dengan meningkatnya popularitas dan elektabiltas bro Giring ini akan memudahkan kami berkomunikasi dan bernegosiasi dengan partai politik lain," kata Toni dalam kesempatan sama.

Toni juga bilang bahwa pengumuman dini Giring sebagai capres 2024 merupakan strategi politik. Agar disampaikan kepada masyarakat calon presiden lebih awal dan mengetahui rekam jejaknya. Toni percaya cara ini bakal menghasilkan kompetisi yang sehat di 2024.

 

Tag: psi Giring Ganesha capres 2024 pilpres 2024

Bagikan: