Amien Rais Bermanuver akan Bentuk Partai Baru

| 27 Aug 2020 07:54
Amien Rais Bermanuver akan Bentuk Partai Baru
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Para loyalis pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengklaim mantan Ketua MPR tersebut akan mendeklarasikan partai baru. Namun partai bari Amien Rais ini belum memiliki nama.

Eks politis PAN yang juga loyalis Amien Rais yaitu Putra Jaya Husin menyebutkan sudah ada 28 usulan nama dari berbagai daerah bagi calon partai baru Amien Rais.

"Ada 28 usulan dari daerah, dan itu dibahas oleh tim khusus ya bisa dipilih salah satu dari 28 usulan itu, bisa juga murni baru berdasarkan aspirasi, itu bisa juga," kata Putra saat dihubungi wartawan, Kamis (27/8/2020).

Meski demikian, belum ada satu nama khusus yang mengerucut. Menurut Putra, perlu proses panjang dalam menentukan nama.

Tak hanya itu, partai baru Amien Rais itu paling cepat enam bulan akan dibentuk dan dideklarasikan. Sebab butuh waktu untuk membentuk platform, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, hingga persiapan deklarasi.

"Januari atau Februari lah (terbentuk partai baru), persiapan mau deklarasinya kan satu bulan," kata dia.

Lebih lanjut, Putra membocorkan bahwa Amien Rais menginginkan regenerasi pemimpin yang muda. Namun, Putra masih merahasiakan siapa tokoh muda yang bakal memimpin partai baru ini.

"Pak Amien minta yang muda-muda, Pak Amien itu pendiri PAN juga, dia pendiri saja masih muda saja enggak mau dua periode, periode kedua Pak Amien tidak mau maju dan menyerahkan kepada generasi penerus," pungkasnya.

Tags : pan amien rais
Rekomendasi