Loyalis Amien Rais: Mumtaz Rais Tega dan 'Ugal-ugalan' ke Ayah Kandung

| 04 Sep 2020 11:00
Loyalis Amien Rais: Mumtaz Rais Tega dan 'Ugal-ugalan' ke Ayah Kandung
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menilai pernyataan Ketua DPP PAN Mumtaz Rais soal akan berenang jarak jauh jika PAN Reformasi terbentuk sangat memalukan. Sebab itu menjadi sebuah potret kecil dari sebagian besar elite Partai lama yang bukan hanya cemas dan panik tapi menunjukan sikap yang tidak terpuji.

"Melihat sikap Mumtaz yang terkesan menyerang Pak Amien Rais sebagai Ayahnya yang membesarkan sungguh sudah di luar adab masyarakat kita yang sangat religius," kata Agung melalui keterangan tertulisnya pada wartawan, Jumat (4/9/2020)

Ia mempertanyakan apakah sikap buruk Mumtaz tersebut dapat ditoleransi oleh elite PAN. Sehingga tidak bisa dihentikan cuma karena ada kecemasan berlebihan atas hadirnya PAN Reformasi.

"Dapat kita nilai bahwa Mumtaz yang menjadi ketua OKK DPP PAN begitu tega memperlakukan orang tuanya seperti itu, apalagi hanya orang-orang yang berstatus sebagai kader PAN," katanya.

Ia juga mempertanyakan kenapa orang-orang 'repot' dengan pendirian partai baru Amien Rais. Ia berharap sikap 'ugal-ugalan' Mumtaz bisa dihentikan.

"Pertanyaan saya mengapa kami dan Pak Amien Rais yang membentuk Partai baru kemudian kalian yang repot? Semoga dengan komentar ini segera menghentikan sikap ugal-ugalan seorang anak kepada ayah kandungnya sendiri," kata Agung.

Sebelumnya, Amien Rais diklaim akan mendirikan partai baru yang bernama PAN Reformasi. Partai ini didirikan sebagai bentuk kekecewaan terhadap PAN. Merespon hal ini, anak Amien, Mumtaz Rais berjanji akan berenang dari Jakarta ke Labuan Bajo jika partai tersebut terbentuk.

Rekomendasi