Amien Rais Gencar 'Ajak' Warganet Berjuang dengan Partai Barunya

| 07 Sep 2020 12:28
Amien Rais Gencar 'Ajak' Warganet Berjuang dengan Partai Barunya
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Politisi senior Amien Rais mengunggah pertanyaan seputar partai baru dalam instagram stories miliknya @amienraisofficial. Ia pun membuka kolom komentar agar warganet bisa menjawab pertanyaannya.

"Jika Amien Rais membentuk partai baru, apakah anda ingin bergabung untuk berjuang? #lawankezaliman #tegakkankeadilan," tanya Amien dalam akun instagram resminya dikutip Senin (7/9/2020).

(Dok. Instagram @amienraisofficial)

Warganet pun merespon mantan Ketua MPR ini. Amien pun mendapatkan berbagai jawaban dari mereka. Ternyata banyak juga yang menyatakan kesiapannya.

"Ikut berjuang," kata akun @affandi_reza,"

"Siap saya siap bergabung untuk melawan kezhaliman," tulis akun @shofalazka.

Meski banyak yang menyatakan kesiapan bergabung dengan partai baru besutan Amien, ada sejumlah warganet yang meminta Amien tetap berada di PAN.

"Lebih baik Pak Amien Rais fokus di MUHAMMADIYAH saja, tidak perlu mendirikan partai politik," kata akun @fulvian_99.

"Tetap d PAN pak amiinn. Plisss," tulis akun mr.ridhamuhammad.

Sebelumnya, sejumlah loyalis Amien Rais mengklaim akan ada partai baru besutan Amien yang kemungkinan kuat bernama PAN Reformasi. Partai ini merupakan bentuk dari kekecewaan terhadap pengelolaan pemerintah Jokowi dan internal PAN. 

Rencananya partai baru ini akan dideklarasikan pada Desember 2020. Para loyalis Amien tersebut bahkan mengajak para deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) untuk bergabung. Adapun logonya kabarnya tak akan jauh berbeda dari milik PAN saat ini. 

Rekomendasi