Positif COVID-19, Novel Baswedan Sekeluarga Bakal Tes Swab

| 28 Aug 2020 12:36
Positif COVID-19, Novel Baswedan Sekeluarga Bakal Tes Swab
Novel Baswedan (era.id)

ERA.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali melakukan uji usap (tes swab) setelah dinyatakan positif COVID-19. Selain Novel, keluarganya juga akan mengikuti uji usap. 

"Pada hari ini bang Novel akan melakukan test swab ulang beserta dengan keluarganya dirumah kediaman beliau," kata Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Dia mengatakan, koleganya itu saat ini dalam keadaan tanpa gejala dan melakukan isolasi mandiri. Novel, kata Yudi, juga tidak akan bekerja terlebih dahulu hingga dinyatakan negatif korona.

"Kami berharap Bang Novel cepat sembuh dan bisa bergabung kembali dengan kami para pegawai KPK lainnya untuk tetap memberantas Korupsi di Negeri ini, walaupun saat ini memang masa-masa pandemi," ujarnya.

Sementara Novel Baswedan lewat akun Twitternya @nazaqistsha merasa sehat dan tak mengalami gejala apapun seperti sesak nafas maupun demam. Dirinya saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri.

"Kemarin dilakukan tes swab terhadap seluruh penyidik KPK karena sudah ada penyidik yang positif. Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil swab saya positif sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala," tulis Novel dalam akunnya itu.

"Insyaallah saya akan melakukan isolasi mandiri. Mohon doa," ujarnya.

Sebelumnya, ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat KPK, 4 orang nonpegawai, dan seorang tahanan dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Mereka dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani uji usap yang dilakukan BBTLKPP Kemenkes beberapa waktu yang lalu. Setelah itu, mereka menjalankan isolasi mandiri dan untuk tahanan yang dinyatakan positif kini menjalani isolasi dan perawatan di RS Polri.

Rekomendasi