Pertamina Akan Hapus Premium dan Pertalite, Faktanya

| 03 Sep 2020 12:13
Pertamina Akan Hapus Premium dan Pertalite, Faktanya
SPBU (Setkab)

ERA.id - Akun News Bandar Tangerang di Facebook mengunggah sebuah gambar dengan narasi sebagai berikut: “Siap-siap Tambah blangsak! Pertamina Akan Hapus Premium dan Pertalite”. Benarkah kedua jenis BBM itu akan dihapus?

Nyatanya, setelah ditelusuri oleh tim Cek Fakta dari Liputan6, klaim bahwa Pertamina akan hapus Premium dan Pertalite, itu keliru. Faktanya, PT Pertamina (Persero) memastikan akan tetap menjual Premium dan Pertalite. Hal ini sesuai penugasan dari Pemerintah untuk menyalurkan BBM tersebut.

Pertamina berkomitmen penuh untuk melaksanakan penugasan sebaik-baiknya dengan menyalurkan dan menyediakan Premium di 4.700 outlet atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di samping jenis BBM lainnya.

Hoax!

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, sampai saat ini Pertamina masih tetap menyediakan dan menyalurkan Premium atau BBM RON 88 atau Premium yang merupakan penugasan dari Pemerintah. Sepanjang peraturan berlaku, maka penugasan pun tetap dijalankan Pertamina dengan sebaik-baiknya.

Dalam rangka mendukung agenda global untuk mengurangi kadar emisi gas buang kendaraan bermotor dan sejalan dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 20 Tahun 2017, Pertamina terus konsisten mengedukasi konsumen dan mendorong penggunaan BBM dengan kualitas lebih baik serta lebih ramah lingkungan.

Tags : pertamina
Rekomendasi