Rahayu Saraswati Pertimbangkan 'Seret' Panca Demokrat ke Jalur Hukum

Tim Editor

Prabowo, Rahayu, Muhamad, dan Hasto (Dok. Instagram Rahayu)

ERA.id - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sedang mempertimbangkan jalur hukum soal cuitan politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana melalui akun Twitternya @panca66. Diketahui Panca mencuit soal "Paha calon Wakil Wali Kota Tangsel itu mulus banget" beberapa waktu lalu.

"Apakah akan saya laporkan secara hukum. Sekali lagi, kegiatan sangat padat dan saya fokus sosialisasi kepada masyarakat. Saya sampaikan bahwa akan saya pertimbangkan," ujar Sara melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2020).

Sara mengaku munculnya pertimbangan itu setelah banyaknya dorongan dari aktivis anti kekerasan seksual untuk melaporkan tindakan pelecehan seksual secara verbal itu. Selain itu, banyaknya orang yang menanyakan komitmennya untuk mendukung para korban dan penyintas, jika dia saja sebagai figur yang selama ini memperjuangkan nasib mereka tidak memberikan contoh dan mengambil sikap.

Lebih lanjut, Sara mengaku kecewa dengan adanya sikap politisi laki-laki yang mengobjektifikasi perempuan. Terlebih perempuan itu juga sesama politisi.

"Bahwa saya kecewa ada tokoh politik yang mengobjektifikasi perempuan, apalagi seorang calon pimpinan daerah," kata Sara.

"Tapi kalau memang bukan saya yang dimaksud, ya mungkin saja yang dimaksud adalah rival-rival saya yang notabene adalah laki-laki semua, karena jelas yang disebut adalah 'calon wakil walikota Tangsel' bukan calon walikotanya. Ya, kalau demikian, tentu itu hak dua calon yang lain untuk menanggapi," imbuhnya.

Panca sendiri sudah meminta maaf dan telah menghapus ciutan yang menggegerkan warganet beberapa waktu lalu. Meski demikian, dia menegaskan tak ada maksud untuk menyinggung pihak manapun dan meminta pemakluman karena gayanya di Twitter memang seperti apa yang dia cuitkan.

"Sehubungan twit pribadi saya mengenai paha mulus cawalkot Tangsel sudah terlanjur viral, dengan ini saya mendelete twit tersebut. Mohon maaf kepada pihak2 yang merasa tersinggung dengan twit tersebut. Memang gaya saya di twitter seperti itu. Sekali lagi mohon maaf," kata Panca seperti dikutip dari akun Twitternya @panca66, Senin (7/9/2020).

 

Tag: pelecehan seksual pilkada 2020 Pilkada Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Bagikan: