Rahayu Saraswati Tanggapi Kalimat "Paha Mulus" dari Panca Demokrat

Tim Editor

Rahayu Saraswati (Metro Bali)

ERA.id - Calon Wali Kota Tangeran Selatan, Rahayu Saraswati menanggapi kalimat berbau pelecehan seksual yakni "paha mulus" yang ditulis Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Stategis DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana.

Rahayu Saraswati kecewa dengan tindakan kurang baik yang dilakukan Panca. "Saya menyayangkan saja dan jujur kecewa bahwa ada tokoh-tokoh politik senior yang memberikan contoh kurang baik bahkan mengobjetifikasi seorang calon pimpinan daerah."

Meski itu dugaan, Saras, sapaan akrab Rahayu Saraswati, turut mengomentarinya. "Ya, dikatakan bahwa tidak mencantumkan nama. Maka bisa saja yang beliau maksud adalah calon wakil walikota yang lainnya... yang notabene laki-laki semua. Mungkin saja."

"Sikap saya jelas. Tidak ada toleransi atas pelecehan seksual verbal sekalipun. Terlalu banyak perempuan mengalami dan memaklumi walaupun hal tersebut melukai kaum hawa."

Lebih jauh, Saras sebagai aktivis perempuan dan anak, menyayangkan adanya kejadian ini. "Dan para pelaku harus tahu kalau hal tersebut tidak meninggikan derajat perempuan, tapi melukai martabat perempuan terutama contohnya para atlet olahraga perempuan."

"Silakan masyarakat yang menilai, tetapi saya berpihak kepada para korban pelecehan seksual dan menyatakan bahwa hal ini tidak perlu mereka hadapi sendiri dan memang harus ada perbaikan sikap lewat pendidikan tentang akhlak dan karakter dan budi pekerti."

Tag: viral pelecehan seksual Pilkada Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Bagikan: